STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Toko Robbani Kota Lubuklinggau)
DOI:
https://doi.org/10.53888/iqtishaduna.v6i1.782Kata Kunci:
Strategi Pemasaran, Peningkatan Penjualan, Ekonomi Islam.Abstrak
Strategi pemasaran dalam rangka meningkatkan volume penjualan sangat penting artinya bagi setiap perusahaan termasuk perusahaan dagang. Dalam aktivitas ekonomi islam mencari keuntungan merupakan suatu keharusan dari sebuah transaksi ekonomi. Berdasarkan fenomena yang terjadi, maka dianggap penting untuk dilakukan sebuah penelitian mengenai strategi pemasaran guna menarik calon pembeli. Jika strategi pemasaran yang dilakukan efektif dan tepat, konsumen tidak akan berpikir panjang dalam melakukan pembelian. Sehingga konsumen akan terus membeli produk di toko tersebut dan tidak akan melakukan perpindahan produk, bahkan konsumen akan merekomendasikan produktersebut kepada orang lain, dan secara tidak langsung usaha tersebut mendapatkan keuntungan dari hal tersebut.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Iqtishaduna

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.

