ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN TARJAMAH BAGI SISWA KELAS 2 ( DUA ) MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN TAZAKKA SURULANGUN

Authors

  • Hapizil Umam Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Lubuklinggau

Keywords:

TARJAMAH BAGI SISWA KELAS 2 ( DUA ) MADRASAH ALIYAH PONDOK

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat proses dan masalah-masalah dalam pembelajaran tarjamah. Bisa membaca alquran adalah perkara utama dalam pembelajaran Bahasa Arab khususnya dalam pembelajaran tarjamah. Di madrasah aliyah pondok pesantren Tazakka Kel. Surulangun Rawas Kab. Muratara kebanyakan siswa belum bisa membaca alquran dan kurang memiliki hafalan mufrodat. Tentunya, ini merupakan suatu kesulitan bagi guru dalam pembelajaran tarjamah. Media-media yang yang membantu dalam pembelajaran tarjamah juga kurang, seperti: kamus istilah dan buku-buku berkaitan dengan tarjamah. dan ini juga merupakan penyebab kesulitan bagi guru dalam proses pembelajaran tarjamah.

Downloads

Published

2025-02-14

How to Cite

Umam, H. . (2025). ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN TARJAMAH BAGI SISWA KELAS 2 ( DUA ) MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN TAZAKKA SURULANGUN. TAZKIRAH, 4(1), 121-128. Retrieved from http://e-journal.uin-al-azhaar.ac.id/index.php/tazkiroh/article/view/804
Abstract Views: 19 | File Views: 12