KONSEP DIAGNOSIS KESULITAN BELAJAR DALAM PROSES PEMBELAJARAN

Authors

  • Arni Mabruria Dosen Tetap Prodi BKPI Fakultas Tarbiyah IAI Al-Azhaar Lubuklinggau

DOI:

https://doi.org/10.53888/muhafadzah.v1i2.429

Keywords:

Psikologi Belajar, Proses Pembelajaran, Kesulitan Belajar

Abstract

Konsep diagnosis kesulitan belajar dalam proses pembelajaran merupakan sumbangsih pemikiran bagi dunia pendidikan untuk lebih peka akan pentingnya langkah kuratif dalam rangka usaha mengatasi kesulitan belajar yang dihadapi peserta didik dalam proses pembelajaran. Sehingga harapannya melalui proses diagnosis kesulitan belajar yakni dengan melokalisasi letak kesulitan belajar dan mencari faktor-faktor yang diduga sebagai penyebabnya dan menentukan pemecahan permasalahannya mampu mewujudkan tujuan akhir pembelajaran yang optimal.

Downloads

Published

2023-03-24

How to Cite

Mabruria, A. (2023). KONSEP DIAGNOSIS KESULITAN BELAJAR DALAM PROSES PEMBELAJARAN. MUHAFADZAH, 1(2), 80-92. https://doi.org/10.53888/muhafadzah.v1i2.429
Abstract Views: 4077 | File Views: 10823